Daftar Singkatan Kekinian Bahasa Inggris Beserta Artinya

DAFTAR ISI [Tutup]
    Foto Daftar Singkatan Kekinian Bahasa Inggris Beserta Artinya

    KERJABATAMCOM - Di Era yang serba digital bermacam istilah komunikasi dalam percakapan atau chatting begitu banyak beredar. Pada intinya istilah tersebut merupakan sebuah singkatan dalam bahasa Inggris yang tediri dari deretan kalimat panjang bahasa Inggris yang bila diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia memiliki pengertian, karena jika ditulis akan sangat panjang dan memakan waktu maka banyak orang lebih suka memilih menggunakan singkatan.

    Alhasil istilah-istilah tersebut menjadi terbawa-bawa dalam kehidupan sehari-hari. Bagi orang yang sudah terbiasa mendengar akan istilah singkatan dalam berkomunikasi baik itu dalam percakapan langsung atau chatting, hal tersebut menjadi biasa dan saling tahu apa maknanya.

    Namun yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimana dengan nasib lawan bicara kita, apakah tau arti dan makna dari istilah singkatan asing yang banyak itu. Jawabannya ada di Kerjabatamcom, kami akan mengulas dan membagikan daftar istilah asing yang sering dijumpai dan terdengar dalam kehidupan sehari hari. Dan berikut adalah Penjelasan Lengkap Istilah Singkatan Asing Dalam Percakapan Sehari-hari Berserta Artinya.

    Daftar Istilah Singkatan Bahasa Inggris dan Arti Beserta Contoh Penggunaannya

    AFAIK

    AFAIK singkatan atau kalimat lengkapnya As Far I Know, yang mana memiliki pengertian sejauh/selama yang aku ketahui. Dalam penggunaannya istilah ini dipakai saat kita ingin berbagi informasi sebatas informasi yang kita ketahui saja.

    AFK

    AFK singkatan atau kalimat lengkapnya Away From Keyboard, yang mana memiliki pengertian jauh dari keyboard. Dalam penggunaannya istilah ini dipakai sebagai informasi dari seseorang yang online namun sedang tidak berada ditempat dan dia tidak bisa menjawab pesan karena sedang jauh dari keyboard atau jauh dari komputer.

    AKA

    AKA singkatan atau kalimat lengkapnya As Know As, yang memiliki pengertian seperti yang diketahui. Isitilah dan penggunaannya hampir sama dengan AFAIK.

    ANW

    ANW singkatan atau kalimat lengkapnya anyway, yang memiliki pengertian omong-omong atau bagaimanapun. Dalam penggunaannya istilah ini umum dipakai ketika memulai pembicaraan atau mengalihkan sebuah topik pembicaraan ke topik lainnya.

    ASAP

    ASAP singkatan atau kalimat lengkapnya As Soon As Possible, yang memiliki pengertian secepatnya. Dalam penggunaannya istilah ini dipakai untuk memberitahu sesuatu kepada seseorang dan berharap hal tersebut dapat dikerjakan segera.

    BRB

    BRB singkatan atau kalimat lengkapnya Be Right Back, yang memiliki pengertian segera kembali. Dalam penggunaannya istilah dipakai untuk memberitahu lawan bicara / seseorang bahwa kita akan izin sebentar dan segera kembali dalam pembicaraan.

    BTW

    BTW singkatan atau kalimat lengkapnya By The Way, yang memiliki pengertian omong-omong. Istilah dan penggunaannya hampir sama dengan ANW.

    CMIIW

    CMIIW singkatan atau kalimat lengkapnya Correct Me If I’m Wrong, yang memiliki pengertian koreksi jika saya salah. Dalam penggunaannya istilah dipakai ketika mengkonfirmasi benar atau salah diri kita kepada orang lain.

    DIY

    DIY singkatan atau kalimat lengkapnya Do It Yourself, yang memiliki pengertian lakukan sendiri. Dalam penggunaannya istilah dipakai oleh seseorang untuk memberitahu bahwa hasil karya yang dibuat adalah hasil sendiri.

    DM

    DM singkatan atau kalimat lengkapnya Direct Message, yang memiliki pengertian pesan langsung. Dalam penggunaannya istilah dipakai ketika kita yang berada group diskusi namun ingin menginformasikan hal tertentu kepada seseorang secara spesifik maka dapat menggunakan singkatan ini.

    FU/F-Up

    FU/F-Up singkatan atau kalimat lengkapnya Follow Up, yang memiliki pengertian menindaklanjuti. Dalam penggunaannya istilah dipakai saat membahas suatu hal yang belum selesai dan perlu adanya tindak lanjut.

    FYI

    FYI singkatan atau kalimat lengkapnya For Your Information, yang memiliki pengertian sebagai informasi. Dalam penggunaannya istilah dipakai di awal kalimat untuk memberikan informasi tertentu.

    FYP

    FYP singkatan atau kalimat lengkapnya For Your Page, yang memiliki pengertian untuk halaman anda. Singkatan FYP sering dijumpai pada akun sosial Tik Tok yang mana digunakan untuk merujuk pada halaman beranda yang menunjukkan deretan video yang sedang populer.

    GWS

    GWS singkatan atau kalimat lengkapnya Get Well Soon, yang memiliki pengertian semoga segera sembuh. Dalam penggunaannya istilah dipakai dalam sebuah pembicaraan untuk kondisi kesehatan seseorang.

    IDK

    IDK singkatan atau kalimat lengkapnya I Don’t Know, yang memiliki pengertian saya tidak tahu. Dalam penggunaannya istilah dipakai saat kamu tidak mengetahui jawaban dari sebuah pertanyaan.

    IMO

    IMO singkatan atau kalimat lengkapnya In My Opinion, yang memiliki pengertian menurut pendapat saya. Dalam penggunaannya istilah dipakai saat ingin menyampaikan saran atau pendapat.

    IRL

    IRL singkatan atau kalimat lengkapnya In Real Life, yang memiliki pengertian dalam kehidupan nyata. Dalam penggunaannya istilah dipakai di dunia maya saat seseorang sedang memberikan komentar di sosial media.

    KEPO

    KEPO singkatan atau kalimat lengkapnya Knowing Every Particular Object, yang memiliki pengertian mengetahui setiap objek tertentu. Dalam penggunaannya istilah dipakai untuk menyebut seseorang yang serba ingin mengetahui detail informasi orang lain.

    LMAO

    LMAO singkatan atau kalimat lengkapnya Laughing My Ass Off, yang memiliki pengertian tertawa terbahak-bahak. Dalam penggunaannya istilah dipakai untuk merespon sesuatu yang lucu atau orang yang tertawa jika di emoticon

    LOL

    LOL singkatan atau kalimat lengkapnya Laugh Out Loud, yang memiliki pengertian tertawa terbahak-bahak. Istilah dan penggunaannya hampir sama dengan LMAO. LOL lebih sering digunakan dibanding LMAO.

    MoM

    MoM singkatan atau kalimat lengkapnya Minutes of Meeting, yang memiliki pengertian catatan rapat atau notulen rapat. Dalam penggunaannya istilah sering dipakai dalam dunia kerja.

    OOT

    OOT singkatan atau kalimat lengkapnya Out Of Topic, yang memiliki pengertian di luar topik. Dalam penggunaannya istilah dipakai untuk mengingatkan peserta diskusi agar fokus membahas pada topik utama yang telah disepakati. Pemakaian lainnya adalah memberikan informasi tertentu di luar topik pada sebuah grup percakapan.

    OTW

    OTW singkatan atau kalimat lengkapnya On The Way, yang memiliki pengertian sedang dalam perjalanan. Dalam penggunaannya istilah dipakai untuk memberitahukan kepada seseorang bahwa posisi sedang berada diperjalanan ke tempat tujuan.

    TMI

    TMI singkatan atau kalimat lengkapnya Too Much Information, yang memiliki pengertian terlalu banyak informasi. Dalam penggunaannya istilah dipakai untuk menggambarkan informasi yang sebetulnya tidak terlalu penting atau tidak perlu diketahui. Bisa juga digunakan untuk menggambarkan seseorang yang bercerita dengan detail informasi yang membosankan.

    Ternyata ada banyak istilah singkatan bahasa Inggris dimana sering kita dengar dalam keseharian. Semoga artikel diatas menjadi pedoman dan catatan kita agar tidak salah menggunakan istilah singkatan dan tentu saja memperkaya kita dalam mempergunakan berbagai macam istilah diatas. Oya beragam istilah diatas tentu akan juga ditemui dalam Dunia Kerja khususnya saat kita ingin mengirim email pada rekan kerja.

    Close