LOKER PT. Sumitomo Batam

DAFTAR ISI [Tutup]
    Lowongan Kerja Batam PT. Sumitomo Wiring System

    KERJABATAM.COM - PT. Sumitomo Wiring Systems Batam Indonesia disingkat dengan SWSBI adalah perusahaan asing asal Jepang. Perusahaan Sumitomo bergerak di beberapa bidang seperti pertukaran barang, jasa, hingga teknologi.

    Sejarah Perusahaan

    Sejarah Sumitomo didirikan pertama pada bulan Desember 1919 dengan nama PT Pelabuhan Utara yang mana menjalankan usaha dalam bidang manajemen real estat, melakukan reklamasi tanah. Dengan perkembangan bisnisnya yang pesat disertai ekspansi keluar negeri mencapai lebih dari 100 kantor maka pada tahun 1978 perusahaan merubah namanya dari Sumitomo Shoji Kaisha, Ltd menjadi Sumitomo Corporation. Sumitomo Corp memiliki 800 perusahaan yang tersebar di 130 lokasi di 66 negara (per 1 November 2022) dan diantaranya ada di Indonesia.

    Di Indonesia khususnya Kota Batam, Sumitomo Corp membuka cabang usahanya dengan mendirikan perusahaan dengan nama Sumitomo Wiring Systems Batam Indonesia (SBI) yang mana berdiri pada tahun 1990 dan berlokasi di Mukakuning.

    Profil Perusahaan

    Sumitomo Batam bergerak dalam bidang manufaktur perakitan kabel (wire Harness) untuk produk mobil yang bermerk TOYOTA, DAIHATSU dan MITSUBISHI yang berpusat di Negara Jepang. Adapun kapasitas produksi wire harness sebanyak 260.000 set per tahun. Untuk hasil produksinya tersebut 100 persen diekspor keluar negeri diantaranyaThailand, Vietnam, dan Tiongkok.

    Pabrik Batam perusahaan meliputi area seluas 20.000 meter persegi dan mempekerjakan lebih dari 1.000 pekerja lokal mampu memproduksi wire harness 260.000 set per tahun yang diekspor ke berbaga belahan di dunia. Dengan komitmen yang kuat terhadap kualitas dan kepuasan pelanggan, PT. Sumitomo Batam telah mendapatkan reputasi sebagai produsen terpercaya komponen listrik berkualitas tinggi untuk industri otomotif di Indonesia dan sekitarnya.

    Alamat Perusahaan

    Dalam menjalankan bisnisnya, PT Sumitomo Wiring Systems Batam Indonesia beralamatkan di Jalan Beringin Lot 8, Batamindo Industrial Park - Muka Kuning, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.


    INFORMASI LOWONGAN PEKERJAAN SUMITOMO BATAM No. 033/HR/SBI/IX/2023

    Pada saat ini Perusahaan membutuhkan segera calon karyawan sebanyak 6 POSISI untuk Pria maupun Wanita, Lulusan minimal SMA sederajat dan Diploma. Informasi Pekerjaan, Persyaratan dan Cara melamar bisa dilihat dengan rinci pada artikel dibawah ini dengan posisi dan kualifikasi sebagai berikut:

    TECHNICAL OPERATOR DESIGN


    Kualifikasi khusus:
    • Sehat jasmani dan rohani
    • Pendidikan min D3
    • Mampu mengoperasikan Ms Office
    • Memiliki kemampuan berkomunikasi dan kerjasama yang baik
    • Bisa berbahasa Jepang dan berbahasa Inggris
    • Mampu bekerjasama dalam tim, disiplin, bertanggung jawab, dan berintegritas
    • Diutamakan bagi yang memahami drawing atau gambar teknik

    Bagi yang memenuhi kualifikasi sebagaimana tersebut di atas, dapat mendaftar lamaran melalui link Sumitomo berikut paling lambat tanggal paling lambat 15 September 2023:

    bit.ly/SBI-Recruitment2023

    Catatan:
    • Informasi mengenai proses seleksi akan disampaikan melalui e-mail dan/atau No WA yang anda daftarkan di aplikasi. Mohon pastikan alamat e-mail dan No WA anda valid dan mengeceknya sesuai jadwal.
    • Proses Rekrutmen & Seleksi tidak dipungut biaya apapun
    • Hanya data yang benar dan lengkap serta tidak dupilkat yang akan diproses
    Close